Iklan

Sunday, April 22, 2012

Disiplin dan Menghargai Waktu

Bismillah HirRahman NirRahim
Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
Disiplin adalah sebuah hal yang perlu dimiliki dalam mengarungi kehidupan ini. Tanpa seorang manusia akan susah dan kacau dalam mengarungi kehidupan. Tanpa disiplin yang tinggi tidaklah mungkin seorang prajurit bisa perjuang dengan gigihnya dimedan perang, menebas musuh-musuhnya. Apa yang kita tahu dari perang maka akan lebih jauh dari apa yang kita bayangkan jika diri sendiri yang berada disana, dan jika musuh sudah sampai dan semakin mendekat tak akan jauh permikiran dari kematian, tetapi kenapa mereka yang dimedan perang terus gigih dalam memperjuangkan apa yang menurut mereka benar.
Jauh dari kenyataan zaman sekarang ini, semua serba manja, semua serba ada, semua harus diawali dengan mengeluh, terlalu banyak kata capek dalam hidup ini, terlalu banyak kata ahhh, terlalu malu untuk bekerja didepan orang banyak, terlalu lemah, betapapun hebatnya zaman sekarang ini tak ada nilainya dizaman dahulu yang jauh lebih berusaha dan disiplin dalam hidup. Semua terlalu kebanyakan tidur, kuliah uang dikirim dari orang tua, tidur dengan kasur yang serba empuk yang terus menambah nafsu tidur yang kebanyakan akan membuang waktu. Dikamar sudah ada TV, ada PC dan barang eletronik serba ada yang dengan barang tersebut terus membuang-buang waktu dan terus melalaikan untuk beribadah.
Teruslah untuk mengeluh, teruslah untuk mengatkan ahhh, teruslah untuk mengatakan kata “saya capek”,” saya tidak sanggup akan semua ini”, terus sajalah untuk mengatakan hal tersebut yang akan membuat menyesal diakhirat kelak, waktu yang diberikan sangat berharga dan sangat penting, pribahasa arab mengatakan waktu adalah pedang siapa yang tidak bisa menghargai waktu maka waktu itu yang akan menghunusnya.
Aturlah waktu, aturlah kapan saya harus malakukan itu, kapan saya harus begini dan begitu dan lakukan yang terbaik karena hidup di dunia hanya sekali. Sekali waktu terbuang maka dia tak akan pernah kembali lagi dalam hidup ini, jangan sampai diri menyesal di akhir kelak atas perbuatan yang terus membuang-buang waktu di dunia. Berusaha dari hal yang terkecil dan paksa terus untuk menghargai waktu niscaya akan menjadi kebiasaan dan kenikmata jika sisa waktu ini digunakan dengan sebaik-baiknya, terus berharap agar Allah meridhoi apa yang kita lakukan. Mudah-mudahan atas izin-Nya akan menjadi berkah di dunia dan di akhirat kelak.Amin
Kutujukan untuk diriku dan untuk dirimu yang merasa ini bermanfaat.
Wallahualam. Hanya Engkau Yang Maha Tahu ya Allah. Ampuni jika diri ini belum bisa untuk melaksanakanya dan berisemangat kepada diri ini untuk melakukan apa yang diri ini katakana kepada orang lain.
silahkan copas jika ini bermanfaat, semoga Allah meridhoi kita yang beriman pada-Nya. Amin.

No comments:

Post a Comment