Iklan

Saturday, April 21, 2012

Ada Apa dengan Wanita???

Ada Apa dengan Kaum Wanita???
Bismillah HirRahman NirRahim
Berdasarkan Hadist Rasulullah: "Neraka diperlihatkan kepadAku. Aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita. Lalu, surga diperlihatkan kepadaku, dan aku melihat kebanyakan penghuninya adalah orang-orang fakir(miskin)." (HR Ahmad)
Berdasarkan hadist Rasulullah diatas, kenapa kebanyakan kaum wanita adalah penghuni neraka, apakah yang melatarbelakanginya.?
menurut pendapat seseorang kebanyakan dari wanita yang penghuni neraka adalah wanita yang sering memperlihatkan auratnya sehingga membuat para laki-laki pun jatuh dalam khayalan yang kebanyakan dari khayalan itu adalah tipu daya setan untuk melakukan perbuatan maksiat. Bahkan selepas mereka melihat hal tersebut, ada yang menculik kemudian didzolimi dan kemudian ada yang dibunuh. Sungguh tragis hal tersebut, namun wanitalah yang memancing mereka untuk melakukan hal tersebut dan hawa nafsu para laki-laki yang tidak mampun membendungnya.
Ada yang berpendapat bahwa salah satu kebanyakan wanita penghuni neraka disebabkan karena wanita memakai perhiasan dan memamerkannya kepada yang lain.
Dizaman sekarang ini pakaian yang tertutup auratnya amat jarang untuk dilihat dan susah untuk ditemukan. Kebanyakan dari wanita sekarang memakai pakaian yang dapat membuat laki-laki tergoda dan sengaja untuk memperlihatkannya. Mengapa semua ini terjadi,? mengapa kamu wahai kaum wanita terlalu murah harga diri mu untuk dipertontonkan, apakah kamu menjual murah diri mu dengan mempertontonkan keindahan tubuhmu?
Seorang menyatakan “saya menyanyi untuk mereka, berlengak-lengok kesana kemari, saya merasa sebagai boneka yang dipertontonkan dengan harga yang murah” begitu kurang lebih yang ia sampaikan.
                Wahai kaum wanita, jangan engkau terus memancing kami untuk melakukan dosa terhadap kalian dan terhadap diri kami sendiri, apakah kalian semua tega membenamkan mata kami kedalam neraka?  Jika mata kami dibenamkan kedalam neraka apakah kalian tidak ingat kalau azab yang akan kalian rasakan tentu lebih besar dan lebih pedih dari apa yang kami rasakan, cukuplah.!!! Kami tidak ingin singgah terlebih dahulu kedalam neraka untuk menyiksa kami terhadap sebagian dosa dan terhadap apa yang kalian pertontonkan terhadap kami, iman kami hanya iman yang keropos yang tentunya tidak terlalu bisa untuk membendung hawa nafsu yang terus kalian sodorkan kepada kami, jikalaupun kami bisa membendung tetapi kalian terus-terus menyodorkan segudang hawa nafsu kepada kami tentulah kami luput terhadap apa yang tidak  diinginkan, kami tidak inginkan neraka, kami ingin surganya Allah dan keridhoan Allah terhadap kami dan kalian.
Sudahlah, jika kalian terus-terus memaksa kami untuk menzalimi kalian maka tentu kami akan terus berangsur-angsur mundur dari kasih sayang Allah. Kami tidak ingin itu, cukuplah Allah dan Mukhrim kalian yang mengetahui kecantikan dan keindahan tubuh kalian. Ubahlah dari sekarang dari hal yang terkecil, biarlah terpaksa untuk melaksanakannya nanti paksaan itu akan berubah menjadi kebiasaan dan kemudian kebiasaan akan berubah menjadi keikhlasan dan kemudian keiklasan akan mendapat ridho dengan izin Allah. Bertaubatlah! Sungguh Allah itu sangatlah Maha Penyayang dan Maha Pengampun yang tentunya akan mengampuni dosa kita semua yang mau meminta ampun pada-Nya. Firman Allah:
"Wahai anak keturunan Adam, seandainya kamu membawa dosa sepenuh bumi
kemudian kamu menjumpai-Ku  dalam keadaan tidak mempersekutukan sesuatu dengan-Ku (tidak berbuat syirik)  tentu saja Aku akan membawakan untukmu sepenuh bumi ampunan.
(HR Muslim)

“Wahai bani Adam,
sesungguhnya selama engkau masih berdoa dan berharap kepada-Ku,
maka Aku akan mengampunimu semua dosa yang ada padamu dan Aku tidak akan peduli;
Wahai bani Adam, seandainya dosa-dosamu mencapai langit, kemudian engkau memohon ampun kepada-Ku, Aku akan mengampunimu dan Aku tidak peduli;

Wahai bani Adam,
seandainya engkau datang kepada-Ku dengan membawa kesalahan seukuran bumi kemudian engkau datang menjumpai-Ku  dalam keadaan tidak berbuat syirik  atau menyekutukanKu dengan apapun juga,  maka sungguh Aku akan datang kepadamu dengan membawa ampunan seukuran bumi juga.
(HR. at-Tirmidzi)
Apa yang disampaikan Allah melalui hadist ini tentulah sudah cukup untuk mengampuni dosa-dosa yang telah kita lakukan. Mari kiata bersama-sama untuk terus menjadi orang yang diridhoi oleh Allah dan dijauhkan dari neraka Allah dan dimasukkan kedalam Jannah-Nya. Allahu’alam Allah yang mengetahui. Semoga bermanfaat, maaf jika banyak terdapat kesalahan dalam membuat argument diatas.
Ampuni aku ya Allah atas argument ku yang berlebihan dan kata-kata yang kurang bermanfaat. Amin.
Sumber hadist: majalah-assunnah.com

No comments:

Post a Comment